Keceriaan Sosialisasi Kelas Maya dan Rumah Belajar di SMP N 2 Singkep Pesisir


DSCF5894

Peserta Sosialisasi Portal Rumah Belajar di SMP Negeri 2 Singkep Pesisir

Pendidikan harus selalu mengikuti perkembangan Zaman. Era revolusi industri 4.0 hari ini tentunya menuntut kita semua baik sebagai guru, siswa dan orang tua harus siap menerima perubahan. Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) telah mengembangkan berbagai produk diantaranya adalah adalah portal Rumah Belajar dengan alamat https://belajar.kemdikbud.go.id

Oleh karena itu, saya sebagai sahabat rumah belajar provinsi Kepulauan Riau memiliki tanggung jawab untuk mensosialisasikan portal Rumah Belajar ini kepada seluruh elemen guru, siswa, dan masyarakat. Kegiatan sosialisasi kedua saya lakukan di SMP Negeri 2 Singkep Pesisir pada tanggal 27 September 2019.

DSCF5855

Sugeng Fitri Aji, M.Pd.I., sahabat rumah belajar Kepri sedang menyampaikan materi Sosialiasi portal Rumah Belajar di SMP N 2 Singkep Pesisir (27-09-2019)

Peserta sosialisasi diikuti oleh seluruh peserta didik dan dewan guru dengan penuh antusiasme dan kecerian yang luar biasa. Saya semakin bersemangat untuk menyampaikan pemanfaatan portal Rumah Belajar kepada para peserta point demi point yang ada didalam fitur Rumah Belajar.

Syamsul Ridwan, M.Pd.I selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum menyampaikan “Kegiatan ini sangat bagus, ditengah era digitalisasi dan revolusi industri 4.0 ini portal Rumah Belajar telah menjawab dengan menghadirkan fitur-fitur pembelajaran menjadi lebih menyenangkan dan mengasikkan”. terangnya.

DSCF5899

Bersama WAKA Kurikulum Pak Syamsul Ridwan, M.Pd.I. (tengah) dan Kepala Sekolah Pak Bastian, S.Pd. (kanan) bincang-bincang setelah acara sosialisasi Rumah Belajar 

Kemudian kepala Sekolah SMP N 2 Singkep Pesisir Bastian, S.Pd. mengatakan “Rumah Belajar ini sangat membantu anak kita belajar khususnya adanya fitur kelas maya dan laboratorium maya, karena sekolah ini masih baru sehingga sarana dan prasana LAB belum memiliki, oleh karena itu Rumah Belajar ini sangat membantu sekali buat guru dan para siswa”. tegasnya.

Kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan foto bersama.  Ayoo.. Kita Download Aplikasi Rumah Belajar di Playstore Android kita dan nikmati sensasi keasyikkannya. Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja.

Salam Rumah Belajar.

Sugeng Fitri Aji, M.Pd.I.

Sahabat Rumah Belajar Kepri 2019

#rumahbelajar #sahabatrumahbelajarkepri2019 #pustekkom #kemdikbud

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

%d blogger menyukai ini: