Posko Merapi Muslim Yogyakarta Tanggap Bencana Letusan Merapi



Letusan Merapi

Letusan Merapi yogyakarta

Yogyakarta, 6 November 2010 pukul 03.15 WIB. Bahwa keadaan kota Yogyakarta dalam radius 30 km dari puncak merapi pada saat ini begitu sunyi dan tenang dari gemuruh yang membuat terjadi erupsi gunung merapi kembali. Tapi ini bukan berarti merapi tidak akan meletus lagi, melainkan lagi istirahat untuk mengumpulkan energi agar semburan wedus gembel nya semakin kuat dan dasyat. Karena dalam radius yang dekat dengan puncak merapi masih sering terdengar gemuruh-gemuruh dari puncak merapi. Ini menandakan bahwa potensi untuk merapi erupsi kembali sangat mungkin.

Jadi himbauan kepada para warga pengungsi Posko Merapi Yogyakarta dan masyarakat disekitar merapi diharapkan selalu waspada akan kejadian yang tidak terduga mungkin seperti erupsi lanjutan gunung merapi. Sekarang jarak aman yang di informasikan oleh BMKG sekitar radius 25 km keatas dari puncak gunung merapi. Jadi bagi masyarakat yang masih dalam radius itu dihimbau untuk segera mengungsi ketempat yang lebih aman dan tidak membahayakan. Beralih ke informasi tempat pengungsisan bahwa diberitakan kalau setiap posko masih sangat membutuhkan bantuan berbentuk apapun. Tetapi menurut pantuan dari TIM relawan yang kami kirimkan ketempat-tempat pengungsian bahwa bantuan yang bersifat sangat dibutuhkan sekali adalah berupa makanan siap saji, minuman, air bersih, selimut, tiker, makanan untuk balita, susu, pakaian ganti, dan gizi buat balita seperti buah-buahan. Dan kami mohon kepada para dermawan yang ingin menyalurkan tanggan peduli merapi bisa memberikan bantuan dalam bentuk yang tidak jauh berbeda dari yang disebutkan diatas tadi. Bantuan anda semua sangat diharapkan sekali karena demi kenyamanan para pengungsi dan korban erupsi merapi. Bantuan ini dapat di distribusikan langsung pada posko-posko yang di dirikan oleh pemkab Yogyakarta atau lewat posko merapi kami yaitu Jama’ah Masyarakat Nahdliyyin. Bantuan dapat disalurkan melalui sekretariat infest Yogyakarta:

Jl. Veteran Gg. Janur Kuning No. 11 A Pandeyan Umbulharjo Yogyakarta 55161.

Telpon/fax: (0274) 372378, 081390003508 (fathulloh)

Bantuan berupa uang dapat ditransfer melalui rekening BRI nomor 3838-01-001671-53-9 atas nama INFEST pada BRI Unit Timoho Katamso.

Untuk memudahkan pelaporan, mohon memberikan konfirmasi transfer sumbangan Anda melalui email office@infest.or.id atau melalui pesawat telpon yang kami sediakan di atas.
info lebih lanjutnya dapat mengunjungi Portal khusus kami sebagai pelaporan kegiatan posko tersebut beralamat di http://poskomerapi.infest.or.id.

Categories: informasi | Tags: , , , , , | 1 Komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: